DPMPTSP Bolmong Terbaik Pertama di Sulut, 10 Besar se Indonesia Penilaian MCP Korsupgah

BOLMONG,TBnews – Kegiatan Monitoring Center For Prevention (MCP) Koordinasi dan Supervisi Pencegah (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2020 menempatkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bolaang Mongondow terbaik ke 1 di Sulawesi Utara dan 10 besar se Indonesia sebagai instansi pelayanan.

Capaian kinerja program Korsupgah yang dilaksanakan seluruh Pemerintah Daerah se Indonesia meliputi 8 area intervensi diantaranya, Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi Pendapatan Daerah, dan Manajemen Aset Daerah.

Dari informasi yang didapat awak media DPMPTSP Bolmong tahun 2020 mampu mencapaian nilai 100 dalam pemenuhan informasi yang diminta KPK melalui Korsupgah. Nilai tersebut meningkat dari tahun 2019 dengan angka 99. Sehingga 2 tahun berturut turut DPMPTSP Bolmong mampu menempati peringkat pertama terbaik di Sulut serta masuk dalam 10 besar Nasional.

Kepala DPMPTSP Bolmong, Fyfiannie Ismayanty membeberkan usaha yang dilakukan pihaknya sehingga mampu mencapai nilai 100 “Kami mampu memenuhi semua persyaratan yang diminta. Setelah kami kirim dokumen yang diminta dan kemudian ada yang kurang, kami langsung follow up. Bahkan setelah mengirim kembali berkas, kami minta ke Korsupgah kalau ada yang kurang tolong diberikan petunjuk. Artinya kami sangat proaktif.” Ucap Yanti sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Yanti menambahkan, jika dirunut ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi “Banyak sekali item item penilaian yang harus dipenuhi, kalau tidak sabar tentu tidak dapat nilai. Pernah juga nilai sudah 65, tiba tiba ada data tambahan baru, malah jadi O. pokoknya kami lakukan sampai persyarat mampu dipenuhi hingga tuntas.” Kenang Yanti.

Penulis : Abdi F Sutomo